News
Loading...

Eksotisnya Kalibiru


BloggerIndonesia.net - Kalibiru adalah salah satu wisata alam yang terdapat di daerah kabupaten Kulon Progo provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam hutan kemasyarakatan  kalibiru berada di Perbukitan Menoreh Kulon Progo Yogyakarta pada ketinggian 450 m dpl. Udara segar dan suasana tenang menjadi pelepas ketegangan pikiran.


Di pegunungan inilah 200 tahun silam Pangeran Diponegoro bersama pasukannya pernah berjuang melawan Belanda. Sebelum akhirnya ditipu dan dibuang ke Sulawesi hingga akhir hayat. Kalibiru menjadi sebuah desa yang dikenal dengan ekoturismenya. Waktu paling tepat saat datang ke Kalibiru adalah sore hari. Saat matahari sedikit melankolis.

Disini terdapat pohon pinus yang terletak di pinggir jurang dan di pohon inilah kita bisa leluasa menikmati moleknya pegunungan Menoreh. Udara yang berhembus seakan membawa kita pada kedamaian. Setiap detik kala tarikan dan hembusan nafas dapat dinikmati dengan seksama.

Bisa juga, pengunjung melihat pemandangan perbukitan di bukit menoreh sekaligus dapat melihat waduk Sermo dari atas bukit. Jika cuaca cerah, nampak dikejauhan putihnya ombak pantai selatan. Ke arah Timur akan terlihat hamparan dataran luas hingga nan jauh ke Timur.

Kawasn kalibiru dikelola oleh masyarakatnya sekitar. Area tempatnya cukup sejuk dan fasilitas juga baik serta nyaman. Kita akan dimanja oleh pemandangan yang indah dan eksotis. Membuat mata siapapun memandang akan takjub dibuatnya.


MENJADI ANGGOTA RESMI
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Ikuti prosedurnya klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia
Share on Google Plus

Tentang Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Blogger dari Seluruh Indonesia yang didirikan oleh Rey Arifin dari RIZALmedia. Baca selengkapnya : Profil Komunitas Blogger Indonesia. Ikuti prosedur pendaftarannya : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Poskan Komentar