23 April 2015

Papua yang Eksotis sampai di Kenal Dunia

BloggerIndonesia.net -  Raja Ampat terdiri dari gugusan pulau yang saling berdekatan di dekat kepala burung Pulau Papua Indonesia. Kawasan yang terkenal sebagai Surga Bawah Laut Dunia ini adalah salah satu incaran wisatawan dari seluruh dunia.

Nama Raja Ampat sendiri bermula dari sebuah cerita mitologi lokal yang tercermin dari empat pulau yang ada di sana, yaitu pulau Waigeo, Salawati, Lilinta dan Waiga.

Masyarakat di sana, mempercayai, bahwa zaman dahulu ada sepasang suami istri yang menemukan enam telur naga saat keduanya sedang mencari makan di tengah hutan. Mereka pun pulang dengan membawa enam telur naga tersebut.


Mereka menyimpan telur itu di kamar mereka. Belum sempat mereka memasaknya lima dari enam telur naga itu menetas dan keluarlah sosok manusia. Empat orang laki-laki yang diberi nama War, Betani, Dohar dan Mohammad, juga satu orang perempuan yang diberi nama Pintolee.

Lambat laun, anak-anak itu tumbuh dan berkembang. Pintolee yang ternyata ditemukan hamil di luar nikah oleh kakaknya, membuatnya harus dihanyutkan dalam kulit kerang besar dan akhirnya terdampar di Pulau Numfor.

Keempat kakak Pintolee diangkat menjadi raja di salah satu dari keempat pulau Waigeo, Salawati, Lilinta dan Waiga. Lalu, satu telur yang tidak menetas itu masih disimpan oleh masyarakat setempat dan mendapatkan perhatian khusus.


MENJADI ANGGOTA RESMI
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Pengguna Blog dari Seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 27 Mei 2011 oleh Rey Arifin (Arizal Firmansyah). Daftar Menjadi Anggota Resmi klik di sini.


EmoticonEmoticon