BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.netPantai memang asyik dikunjungi saat senja. Jika anda memiliki waktu seharian di Lasem, Rembang, mampirlah ke Pantai Caruban yang terletak di Dusun Caruban, Desa Gedongmulyo, atau sekitar 1 Km sebelah utara dari Jalur Pantai Utara (Pantura) Lasem, Rembang. Dari pusat Kecamatan Lasem atau dari Kampung Batik Babagan, papan petunjuk Pantai Caruban ada di sisi kanan jalan.


Anda akan dituntun menyusuri jalan aspal yang tak terlalu mulus. Di sisi kiri dan kanan jalan terdapat petak-petak tambak yang jika musim hujan digunakan petani mengembangkan udang atau bandeng dan di musim kemarau menjadi ladang garam. Terdapat beberapa persimpangan yang akan membawa anda ke pantai.
Setelah melewati perkampungan, anda akan tiba di pantai yang memiliki hamparan pasir putih. Pantai di Caruban termasuk landai. Pasir putih sedikit kecokelatan yang ada pun cukup lembut. Sayang, kondisi pantai ini sedikit kurang bersih.

Sampah yang ditinggalkan pengunjung di beberapa titik sedikit mengganggu pemandangan menikmati pantai.Suasana di pantai ini terasa teduh lantaran pohon-pohon cemara yang ditanam di pinggir pantai. Tersedia pula bangku bambu yang bisa digunakan beristirahat  sambil memandang ke laut lepas.

Di pantai ini anda bisa melihat dari kejauhan menara milik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sluke. Juga ada Gunung Kajar yang menjulang yang menyempurnakan pemandangan yang ada. Ombak di pantai ini relatif tenang. Itu sebabnya, pantai ini aman dikunjungi keluarga yang memiliki anak kecil.

Anda yang ingin camping pun tak perlu khawatir. Tersedia tanah lapang yang bebas dari air pasang lantaran terlindung dari rerimbunan pohon pinus. Anda akan dipungut biaya Rp 2.000 untuk masuk pantai dan Rp 5.000 untuk parkir kendaraan roda empat. Tidak ada angkutan umum yang bisa mengantar Anda dari jalur Pantura menuju pantai.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top