BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.netSebanyak 328 anak tangga harus dilalui untuk mencapai bibir pantai satu ini. Pantai Green Bowl namanya, atau juga yang disebut dengan nama Pantai Bali Cliff, karena lokasinya yang berada di bawah area hotel Bali Cliff, Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali. Energi yang dikeluarkan saat melewati anak tangga yang cukup curam ini tidak begitu terasa saat turun menuju pantai.


Apalagi ketika melihat hamparan laut yang luas, lelah pun seolah memudar berganti decak kagum akan eksotisme yang disuguhkan oleh semesta. Pantai yang juga berada di bawah Pura Batu Pageh ini disebut dengan nama Green Bowl, karena menurut penduduk sekitar, saat air laut surut, pantai ini tampak seperti cekungan berbentuk mangkuk yang berwarna hijau dari karang-karang yang ada di sekitarnya. Pantai ini juga kerap disebut sebagai satu di antara hidden beach.

Karena tidak seperti pantai yang menjadi tetangga sebelahnya, yakni Pantai Pandawa, Pantai Green Bowl ini tersembunyi di antara tebing dan pepohonan dan masih tergolong sepi, sehingga para wisatawan cukup tertarik datang ke sini. Ya, stamina pengunjung pantai ini pun akan diuji kembali, yakni lelah akan cukup terasa ketika kembali ke atas. Jika saat turun cukup semangat, berbeda sebaliknya saat kembali ke atas.

Kembali ke atas harus menaiki anak tangga yang lumayan tinggi sehingga perlu energi lebih. Oleh karena itu, harus siap sedia perbekalan, seperti minuman, ketika berada di area pantai ini.

Untuk mencapai pantai ini, khususnya bagi yang datang dari arah Denpasar, bisa mencari jalan menuju arah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setelah melewati GWK, akan bertemu dengan perempatan, lalu di sana ambil arah ke kiri. Dari sana, kira-kira sekitar 3 km mengikuti jalan, akan menemukan penunjuk arah menuju Pantai Bali Cliff.

Cukup mengikuti arah penunjuk jalan tersebut, akan tiba di gerbang bekas Hotel Bali Cliff tersebut, untuk ke arah pantai tinggal mengambil jalan sebelah kiri. Sebelum memasuki area pantai yang ada di bawah Pura Batu Pageh ini, para pengunjung akan ditarik biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000. Biaya ini digunakan oleh penduduk desa setempat untuk dana Pura.

Beberapa fasilitas yang telah disediakan di sini, antara lain toilet umum. Yang dapat digunakan untuk kebutuhan mandi dan buang air. Ada juga beberapa warung di sekitar area parkir. Jadi, sebelum turun ke area pantai dapat membeli makanan dan minuman untuk bekal perjalanan ke bawah.
Beberapa aktivitas pun dapat dilakukan oleh setiap pengunjung yang datang ke Pantai Green Bowl ini. Ada yang berendam, berenang, berjamur, dan kegiatan standar di pantai lainnya tampak dilakukan oleh wisatwan, baik domestik maupun mancanegara. Aktivitas yang cukup diminati di sini, menurut Wayan, adalah berselancar.

Dikelilingi oleh karang, Pantai Green Bowl ini juga cukup terkenal dengan goa-goa besar di beberapa titik. Beberapa goa di sini, ada yang berisi kelelewar hingga goa yang digunakan untuk upacara. Hal tersebut tampak dari beberapa penanda tempat bersembahyangnya umat Hindu Bali.

Sementara yang unik adalah karena berisi kelelawar. Di siang hari, kawanan kelelawar ini akan tidur tenang dengan menggantung di langit-langit, dan keluar di malam hari. Namun, bau yang kurang sedap akan tercium dari mulut goa. Spot ini juga kerap dimanfaatkan pengunjung sebagai spot untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top