BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang yang terletak di Jalan Raya Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur ini digadang-gadang terbesar se-Asia Tenggara. Usai rampung dibangun pada 2012, terminal ini difungsikan untuk transportasi umum jenis Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Metro Mini, Damri (Airport), Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), dan TransJakarta (TJ) koridor 11. Terminal ini dilengkapi kecanggihan sistem IT seperti closed circuit television (CCTV), pintu sensor, elevator, lift, dan lainnya yang terdapat di setiap blok yang terbagi menjadi empat.



Kelebihan terminal ini semua fasilitasnya dikendalikan melalui sistem control room selama 24 jam, jadi tidak akan ada percaloan. Semuanya dilaksanakan dengan tingkat keamanan tertinggi sehingga calon penumpang aman dan nyaman selama berada di Terminal Pulo Gebang. Menjelang mudik lebaran tahun ini, Terminal Pulo Gebang menyiapkan seluruh armadanya dari 31 PO (Perusahaan Otobus) dengan loket penjualan tiket di Terminal Pulo Gebang.

Jumlah tersebut, akan terus bertambah mengingat saat ini ada lebih dari 150 PO bus yang beroperasi di DKI Jakarta. Loket penjualan tiket bus AKAP di sini juga beroperasi selama dua puluh empat (24) jam ke berbagai wilayah di Indonesia yang kebanyakan ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Yang menarik, tempat keberangkatan di Terminal Pulo Gebang terbagi menjadi beberapa peron sesuai jurusannya, sehingga calon penumpang tidak akan kesulitan mencari bus.

Terminal seluas 14 hektare yang pembangunannya menghabiskan anggaran Rp 448,6 miliar ini, memang bertujuan untuk menggantikan fungsi Terminal Pulo Gadung. Terlebih terminal ini memiliki akses yang langsung terhubung dengan tol JORR menuju tol Cikampek. Sebagai penyandang terminal terbesar, fasilitas di Terminal Pulo Gebang tidak perlu diragukan lagi.

Di antaranya, seperti fasilitas kesehatan yang selalu siaga melayani selama 24 jam dengan bantuan suku dinas kesehatan kecamatan Cakung, Jakarta Timur untuk menyambut mudik lebaran. Pos keamanan bersama yang dijaga oleh satuan Polisi, Garnisun TNI, dan Satpol PP pun tersebar di setiap sisi terminal. Selain itu, ada ruang isirahat bagai awak bus yang dioperasionalkan selama 24 jam sehingga sopir dapat mengemudi secara maksimal. Adapun alat pemadam kebakaran yang disediakan di setiap ruangan untuk memudahkan calon penumpang bilamana terjadi kebakaran.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 komentar:


Top