20 Oktober 2015

Tempat yang Menyangga Poros Mata Angin di Bali


BloggerIndonesia.net - Pura Luhur Uluwatu, salah satu dari pura - pura yang memiliki status sebagai penyangga poros mata angin di Pulau Bali. Pura yang terletak di ujung barat daya pulau Bali diatas anjungan batu karang yang trejal dan tinggi serta menjorok ke laut ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin.

Pura ini mulanya digunakan sebagai tempat memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Ia menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala aturannya.

Pura ini terletak pada ketinggian 97 mdpl. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, yang berfungsi sebagai peyangga kesucian pura.

Pura Uluwatu juga menjadi terkenal karena dibawahnya adalah pantai Pecatu yang sering kali digunakan sebagai tempat untuk olahraga selancar, bahkan even internasional seringkali diadakan disini. Ombak pantai ini terkenal amat cocok untuk dijadikan tempat selancar selain keindahan alam Bali yang memang sangat cantik.


MENJADI ANGGOTA RESMI
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Pengguna Blog dari Seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 27 Mei 2011 oleh Rey Arifin (Arizal Firmansyah). Daftar Menjadi Anggota Resmi klik di sini.


EmoticonEmoticon