BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Sineas Indonesia memang jarang membuat film animasi. Namun bukan berarti tidak adanya animator hebat dan berbakat di Indonesia. Anda pernah menonton film Transformer 3, The Hobbit, Star Trek, Upin Ipin, atau Kungfu Panda ? Tentu sukseknya film-film tadi tidak lepas dari kehadiran para animator hebat. Namun, tahukah anda bahwa animator itu adalah para animator yang berasal dari Indonesia ?

Berikut 5 Animator Indonesia Dikancah Internasional :

1.  Christiwan Lie

Pria lulusan ITB ini biasa dipanggil Chris Lie. Peraih beasiswa full bright di Savannah College of and Design, Amerika Serikat ini menjadi salah satu dari bagian animator di beberapa film terkenal. Salah satunya Transformer 3, GI Joe, dan Spederman 4. Chris Lie juga seorang komikus hebat. Terlihat dari komiknya yang berjudul Baratayuda yang meraih penghargaan sebagai cerita adan komik anak terbaik Anugerah Komik Indonesia 2011.

2.  Rini Triyani Sugianto
Lulusan dari Academy of art University San Fransisco ini dipercaya ikut terlibat dalam pembuatan The Adventure of Tintin : Secret of The Unicorn. Selain itu, Rini juga ikut terlibat dalam film animasi lainnya, seperti Avatar, King Kong, Lord of The Ring, The Hobbit, dan X-Men : First Class. Selain itu, The Avenger juga salah satu film animasi yang dibuatnya.

3.  Andre Surya
Lulusan DKV Universitas Tarunegara ini sangat cerdas dalam mengolah efek film. Film yang melibatkannya sebagai animator salah satunya adalah Star Trek, Terminator Salvation, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Iron Man 2 dan Tranformer : Revenge of the Fallen. Kini, setelah 10 tahun ia dikancah internasional, ia kembali ke Indonesia dan mendirikan studio Enspire Studio.

4.  Marsha Chikita Fawzi
Wanita yang akrab dipanggil Kiki ini adalah putri bungsu pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Lulusan Multimedia University di Malaysia ini adalah salah satu animator film Upin Ipin. Kini, Kiki kembali ke Indonesia dan membuat perusahaan animasi.

5.  Griselda Sastrawinata
Pindah ke Amerika Serikat saat kelas 2 SMA lalu melanjutkan pendidikan di Art Center College of Design, Pasadena. Ia kemudian diterima bekerja di studio animasi Dreamwork. Karya-karya perusahaan ini bisa dilihat seperti Kungfu Panda, Madagascar, dan Monster Aliens Inc.  

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top