BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.netSunset di pantai Lobbo, Kecamatan Beo Utara sungguh eksotis dan memesona. Pancaran oranye matahari di ufuk barat bumi semakin indah saat pulau Nusa Tofor dan Nusa Dolong membentuk siluet di bawahnya. Hamparan pasir hitam halus yang luas, serta deburan ombak bertingkat semakin menambah nikmatnya menghabiskan senja di pantai yang masih perawan, yang berada di pulau Karakelang, Kabupaten Kepulaun Talaud, Sulawesi Utara ini.



Pulau tak berpenghuni Nusa Tofor dan Nusa Dolong yang tak jauh dari garis pantai harus dinikmati pada dua titik berbeda. Berada di garis pantai yang sama, tapi harus mengitari jalur seperti lengkungan. Sehingga tak bisa melihat sekaligus dua pulau yang masuk pada kawasan pulau terluar Indonesia ini.

Pantai yang masih perawan ini terlihat bersih. Warga setempat pun sering menghabiskan waktu di pantai yang panjangnya sekitar lima kilometer ini. Luasnya hamparan pasir membuat pantai ini dijadikan lapangan sepak bola warga desa Lobbo. Pemandangan anak-anak desa yang bermain-main di pinggir pantai, atau aktivitas warga melaut akan sering dijumpai di pantai ini.

Untuk mengunjungi dua pulau tak berpenghuni tersebut juga bisa. Warga setempat menyediakan perahu untuk menyerang. Sangat dekat, tak memakan waktu lama untuk tiba di pulau-pulau ini. Perahu yang digunakan pun hanya perahu kecil. Bisa nego dengan pemilik kapal berapa ongkos yang akan dibayar untuk ke sana.

Di titik pantai yang dekat dengan Nusa Tofor, berada di belakang pemukiman warga. Sementara untuk Nusa Dolong, agak sedikit jauh. Sehingga harus mempersiapkan dengan benar segala sesuatu yang diperlukan. Dari titik Nusa Tofor, harus melewati perkampungan warga lagi baru tiba di titik Nusa Dolong.

Menggunakan kapal Holly Marry atau Karya Indah, dua kapal yang biasa berlayar ke sana, dengan tiket Rp 250 ribu. Yang ingin mendapat fasilitas kamar Rp 500 ribu per orang. Setibanya di Kecamatan Beo, bisa menyewa motor agar lebih murah dengan harga sewa Rp 50 ribu sehari. Berkunjung ke pantai ini, menikmati sunsetnya akan, seperti merasakan dengan benar keeksotisan alam Indonesia yang masih tersembunyi.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top