BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.netJika Jakarta memiliki busway Trans Jakarta yang bisa membawa warga berkeliling Jakarta, Makassar punya Bus Rapid Transit (BRT) Mamminasata. BRT Mamminasata merk Mercedes Benz ini berkecepatan 6 ribu cc. Bisa menampung sampai 70 orang.


Beroperasinya BRT sejak 2 Juli 2015 yang dikelola oleh Perum Damri cabang Makassar ini praktis memudahkan warga Makassar atau pun wisatawan mengelilingi Makassar.  Apalagi ongkos BRT sekali jalan hanya Rp 5.000. BRT akan melayani masyarakat yang ingin bertransportasi di tiga koridor.
Koridor 2 melayani transportasi dari mal ke mal, koridor 3 dari kampus ke kampus dan koridor 8 dari Makassar ke Kabupaten Gowa. Namun untuk sementara, BRT baru beroperasi di koridor 2. BRT menyusuri mal ke mal yang start di Mal Panakukang (MP) Jl Boulevard. Di sini, penumpang sudah wajib membayar Rp 5.000.

Ada petugas Damri yang akan mendatangi penumpang untuk melakukan transaksi tiket. Sebaiknya sediakan uang pas untuk memudahkan petugas. Dari Mal Panakukang, menuju Mal Ratu Indah Jl DR Ratulangi, menuju Mal GTC di Jl Metro Tanjung Bunga, menuju Trans Studio Mal Jl H M Patompo, menuju Karebosi Link Jl Ahmad Yani, dan finish di MP kembali.

Rasanya cukup puas melihat dan menikmati Makassar dari kaca bus. Apalagi BRT memiliki interior yang lapang, bersih, full AC dan musik. Kursi penumpang yang empuk dan bisa baca koran gratis. Di koridor 2 rute ini dioperasikan dua unit BRT yang melayani masyarakat Makassar hingga pukul 22.00 Wita.
Jika singgah di halte, penumpang harus menunggu sekitar 20 menit lebih untuk menunggu penumpang lainnya menaiki BRT. Di sini penumpang mesti sabar menunggu. Maka jelas, BRT tidak recommended bagi anda yang terburu buru.

Peminatnya pun masih minim sejak resmi dioperasikan. Di setiap halte yang disinggahi BRT, hanya satu sampai dua penumpang yang naik. Maka jika berminat merasakan sensasi naik BRT, anda bisa menunggu di beberapa halte di mal mal tersebut di atas. Plus halte Losari yang berada di kawasan anjungan Pantai Losari.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 komentar:

  1. Perkembangan yg mantap.busnya persis yg di malaysia ,sangat lapang.nmnya pun bus rapid KL.......

    BalasHapus


Top