BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.netMenyusuri kebun teh di Pematang Siantar, kini menjadi wisata yang tidak boleh terlewatkan. Berada di perbukitan, kebun teh yang berada di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun ini menawarkan jelajah alam dengan pemandangan perbukitan kebun teh nan indah. Perkebunan ini terdiri dari tiga wilayah perkebunan, yaitu perkebunan Bah Butong, Perkebunan Sidamanik, dan Perkebunan Tobasari.


Kebun teh ini memiliki pemandangan bukit yang indah. Biasanya bagi yang hobi photo menjadi tempat yang sangat menarik untuk dapat menyalurkan hobinya. Sepanjang menyusuri kebun, wisatawan juga akan menikmati aroma teh yang harum dan segar. Udara yang sejuk dan suasana hening yang tentram.

Kebun teh ini jauh dari pemukiman, angkutan umum dan keramaian, jadi bagi wisatawan yang jenuh dengan rutinitas kota, Kebun Teh Siantar adalah destinasi yang tepat. Hamparan hijaunya kebun-kebun teh tersebut memang begitu menarik perhatian siapapun yang melintas di sekitar jalur, sehingga tak jarang pengendara yang melintasi jalur tersebut pasti terlebih dahulu menyempatkan singgah untuk menikmati panorama ataupun sekedar berfoto-foto.

Wisatawan bukan hanya datang dari warga sekitar Sumatera Utara tapi juga luar kota. Bahkan tidak sedikit, wisatawan yang awalnya akan ke Danau Toba, berhenti sejenak di Sidamanik untuk mampir sejenak. Karena kini masyarakat antusias untuk datang melihat langsung keindahan pemandangan kebun teh.

KebunTeh Sidamanik ini adalah areal perkebunan teh terluas di Pulau Sumatera, bahkan kebun teh ini sendiri telah ada sejak masa pemerintahan kolonial Belanda di Indonesia. Perkebunan teh ini terletak di tanah yang memiliki kontur berbukit-bukit dengan batas-batas areal tertentu yang sengaja dikosongkan untuk memudahkan petani memetik dan wisatawan pun dapat dengan mudah menelusuri areal perkebunan tersebut.

Para petani tersebut telah tiba di areal perkebunan sejak pagi hari, sekitar pukul 10.00 dan memetik teh hingga sore hari pada pukul 17.00. Bagi wisatawan yang tertarik ke kawasan ini bisa mengendarai sepeda motor untuk menyusuri kebun teh hingga ke area yang lebih pelosok. Atau bisa juga dengan bus dan mobil pribadi, tapi berhenti di depan jalan raya, yang kemudian berjalan kaki menyusuri kebun teh. Jika berangkat dari kota Medan, wisatawan melalui kota Pematang Siantar selama 2 hingga 3 jam. Jarak dari kota ini ke Sidamanik berkisar 16 km atau hanya sekitar 1 jam. Wisatawan wajib membawa kamera untuk dokumentasi, dan air minum yang cukup. Karena sekitar kebun, jauh dari pemukiman atau warung.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top