12 Juni 2018

4 Wisata Lombok Ini Bisa Membuat Liburan Anda Lebih Berkesan


BloggerIndonesia.net - Wisata Lombok kini menjadi salah satu tempat wisata yang digemari banyak wisatawan, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Tempat wisata Lombok ini juga menawarkan beberapa keunikan yang bisa membuat liburan Anda dan keluarga, menjadi jauh lebih seru dan mengesankan. Dengan mengunjungi wisata unik di Lombok seperti pantai pink, pantai Kuta Lombok, Desa Sade, hingga Gili Trawangan wisata paling favorite di Lombok. Ingin tahu keunikan apa yang dimiliki wisata Lombok? Yuk baca selengkapnya..

Ini Dia 4 Wisata Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

1. Pantai Pink Lombok

Salah satu pantai unik di Lombok ini memiliki keindahan yang mempesona, yang bisa membuat liburan Anda jadi lebih berwarna. Karena disini Anda bisa melihat keunikan pasir pantai yang berwarna pink, sesuai dengan namanya Pantai Pink Lombok. Disini Anda juga bisa menemukan peninggalan bersejarah, seperti goa yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai.

Sebenarnya warna pasir di pantai ini berwarna putih, sama dengan pasir pantai pada umumnya. Namun karena tercampur dengan serpihan terumbu karang berwarna merah, pasir pantai ini terlihat menjadi warna pink. Sehingga pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Pink Lombok.

2. Pantai Kuta Lombok
Pantai kuta tidak hanya ada di Pulau Bali, di Pulau Lombok juga terdapat Pantai Kuta yang tidak kalah menariknya untuk Anda kunjungi. Disini Anda bisa menikmati keindahan alamnya dengan duduk di pinggir pantai, sembari melihat pesona pantai yang menawan dengan perbukitan yang indah.

Keunikan pantai Kuta Lombok ini ada pada pasir pantainya, yang berbentuk seperti butiran merica. Anda bisa merasakan keunikannya ini dengan berjalan dipinggir pantainya tanpa menggunakan alas. Anda juga bisa melihat lebih dekat detail bentuk pasirnya yang unik, tentu membuat liburan Anda bersama keluarga lebih menyenangkan, dengan mengunjungi wisata unik di Lombok ini.

3. Desa Sade
Salah satu wisata desa yang terkenal di Lombok adalah Desa Sade, Desa ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Disini Anda bisa melihat secara langsung kehidupan suku sasak Asli pulau Lombok, ketika Anda sampai di desa ini Anda bisa melihat beberapa penenun yang sedang membuat kain songket khas Lombok, di depan rumahnya. Dengan alat yang sederhana terbuat dari kayu, Anda pun bisa mencoba merasakan sensasi membuat kain songket dengan alat sederhana tersebut.

Keunikan di desa ini adalah Rumah Adat Khas Lombok nya, karena dihuni oleh suku asli Pulau Lombok. Desa ini masih sangat memegang teguh adat istiadat nenek moyang, mulai dari bangunan rumah yang masih sangat tradisional. Atap rumah yang terbuat dari alang-alang, dinding dari anyaman bambu, serta lantai yang terbuat dari tanah liat yang dicampur dengan kotoran kerbau. Jadi ketika Anda mengunjungi wisata ini, Anda dan keluarga juga bisa mengetahui sejarah tentang suku asli pulau Lombok di desa Sade Lombok.

4. Gili Trawangan
Salah satu wisata Lombok yang paling terkenal adalah Gili Trawangan, gili ini menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona, memanjakan mata Anda ketika datang mengunjunginya. Merasakan angin segar yang berhembus menerpa tubuh Anda, dan udara segar yang menyejukkan, serta pemandangan air laut biru yang menenangkan, membuat Anda terpesona akan keindahan alam yang disuguhkan Gili Trawangan.

Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan disini, seperti snorkeling. Melihat keindahan alam bawah laut yang sangat menakjubkan, dengan beragam jenis dan warna ikan dan terumbu karang yang masih asri. Anda juga bisa berkeliling wisata gili ini dengan bersepeda, Anda bisa menyewa sepeda di masyarakat sekitar. Jika Anda tidak ingin lelah mengayuh sepeda, Anda bisa naik Cidomo, alat transportasi khas Lombok yang ditarik oleh kuda.

Kebayang dong wisata Anda di Lombok seperti apa dengan mengunjungi 4 wisata Lombok diatas? Ayo tunggu apa lagi, kunjungi sekarang juga bersama keluarga Anda. Ciptakan liburan yang berkesan dengan mengunjungi objek wisata unik dan indah di Lombok.

Ingin Wisata Lombok Anda lebih mudah dan menyenangkan? Pakai jasa Lombok Tour Plus aja. Karena Lombok Tour Plus menyediakan paket wisata lengkap, yang membuat liburan Anda dan keluarga jadi lebih berkesan dan menyenangkan.


MENJADI ANGGOTA RESMI
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Pengguna Blog dari Seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 27 Mei 2011 oleh Arizal Firmansyah. Daftar Menjadi Anggota Resmi klik di sini.


EmoticonEmoticon

Profil Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Pengguna Blog dari Seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 27 Mei 2011 oleh Arizal Firmansyah, Seorang Blogger dari Kepanjen, Malang, Jawa Timur, yang juga Pendiri dan Pengelola RIZALmedia.

Selain saling belajar blogging, internet marketing, dan wawasan seputar internet, Komunitas Blogger Indonesia juga memiliki misi Nasionalis untuk ikut mempromosikan Budaya dan Tradisi Lokal Bangsa, baca program kegiatan kita, klik : Program Kegiatan Komunitas Blogger Indonesia

MENDAFTAR
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Ikuti prosedurnya klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia

DONASI
Bagi Anda yang ingin memberikan Donasi kepada kami untuk proses perjuangan kami,
silahkan hubungi kami di kontak kami, klik di sini...

SPONSORSHIP

A. Anda Mensponsori Kegiatan Kami
Bagi Anda yang ingin bekerjasama dengan kami untuk proses publikasi dan promosi di berbagai kegiatan kami, silahkan hubungi kami di kontak kami, klik di sini...

B. Kami Mensponsori Kegiatan Anda
Kami juga siap mendukung berbagai kegiatan Anda yang memiliki Misi Nasionalis sebagai sponsor, silahkan hubungi kami di kontak kami, klik di sini...



Bagi Anggota yang ingin memesan Seragam Komunitas Blogger Indonesia seperti ini seharga Rp 100.000 untuk anggota baru / Rp 75.000 untuk anggota yang telah terdaftar, hubungi : HP / WA : 085 1090 69 001