BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Di zaman yang serba internet ini, hampir semua orang sepertinya hobi menulis dan membagikannya lewat blog. Bukan cuma sebagai ajang ‘curhat’, blog yang dikelola profesional bisa mendatangkan uang. Hanya saja banyak blogger yang mudah menyerah dan sulit sukses. Supaya Anda tak mengalami hal demikian, kali ini Komunitas Blogger Indonesia akan membagikan empat tips kebiasaan positif agar jadi blogger sukses.

1. Konsisten Posting
Kunci utama dari tips blogging untuk pemula adalah konsisten dalam ngeblog. Anda harus rajin-rajin mempublikasikan postingan. Biasanya memang tergantung oleh situasi dan kondisi blogger, terutama jika memiliki pekerjaan aktif. Namun ada baiknya jika Anda mulai membiasakan diri dengan satu tulisan setiap hari atau minimal 1-3 tulisan tiap minggu. Jika sudah konsisten, pembaca pun makin sering mengunjungi blog Anda.

2. Menyapa Warganet
Sebagus-bagusnya tampilan blog Anda, kalau terkesan ‘sombong’ dan tak suka berinteraksi dengan warganet tentu akan sia-sia. Agar blog makin berkembang, jangan malas membalas komentar pengunjung yang telah membaca postingan blog Anda. Terima seluruh kritik yang disampaikan dengan ramah agar warganet kembali dan rajin membaca blog Anda.

3. Menulis Dengan Baik
Bagaimana bisa menulis dengan baik? Haruskah menempuh pendidikan sastra atau jurnalis? Tidak juga. Karena Anda bisa belajar menulis dari manapun termasuk rajin-rajin membaca blog orang lain. Lambat laun Anda akan tahu bagaimana cara menggunakan tata bahasa yang baik, menulis dengan kalimat efektif, meminimalisir typo hingga cerita yang mengalir supaya para pembaca dan juga Google bisa merekomendasikan blog Anda.

4. Menyukai Topiknya
Sebuah blog bisa besar jika penulisnya benar-benar paham dan menyukai topik bahasan. Kalau Anda seorang penggemar film, maka jadikan blog Anda sebagai tempat berbagai informasi soal film-film baru, review film hingga daftar film terbaik. Jika Anda suka dengan topik yang dikelola, tentu bakal terbiasa menulis sehingga postingan menjadi banyak dan semakin dikenal di dunia maya.

Nah bagaimana? Ternyata tak cukup sulit bukan membangun kebiasaan positif agar bisa jadi blogger sukses? Ikuti tips di atas dan ubah kebiasaan Anda menjadi lebih baik supaya blog makin dikenal!

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top