BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Ada banyak sekali layanan membuat blog secara gratis di Indonesia dan mudah digunakan. Salah satunya adalah blogger.com atau yang lebih populer disebut sebagai blogspot di Tanah Air. Dianggap begitu cocok untuk pemula, blogger.com memiliki fitur cukup lengkap. Supaya tidak bingung, berikut ini tutorial blogging lengkap dari Komunitas Blogger Indonesia bagi para pemula yang ingin bikin blog gratis.

1. Akun Google Untuk Mendaftar
Kunci utama bisa bikin blog di blogger.com adalah memiliki akun Google. Setelah siap, Anda tinggal login ke blogger.com dan pilih tampilkan opsi profil Google+ lalu LANJUTKAN KE BLOGGER. Klik tombol BUAT BLOG BARU dan Anda tinggal memasukkan judul, alamat sekaligus tema tampilan blog sesuai keinginan. Setelah alamat yang dipilih masih tersedia, tinggal klik BUAT BLOG dan selamat, Anda sudah memiliki blog pribadi.

2. Pahami Menu Blog
Setelah blog berhasil dibuat, hal berikutnya adalah wajib memahami menu-menu di blogger.com. Posisi tombol menu ada di bagian kiri pada dashboard dengan yang teratas adalah daftar blog yang dimiliki dan tombol ‘ENTRI BARU’. Lalu kolom-kolom di bawahnya memuat jumlah postingan Anda, statistik pengunjung, komentar pembaca hingga pengaturan tata letak widget, pemilihan tema tampilan blog dan pengaturan.

3. Cara Bikin Artikel
Jika menu sudah dipahami, maka Anda harus tahu bagaimana langkah memposting artikel. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih tombol ENTRI BARU di halaman dashboard. Anda akan diarahkan ke halaman editor artikel di blogger.com yang memuat berbagai kolom dan fitur penulisan seperti judul dan isi artikel, menu mengganti warna dan font tulisan, menu menambah gambar/video hingga label postingan. Jika sudah selesai, klik tombol PUBLIKASIKAN.

4. Lengkapi Blog
Jika ingin mengelola blog yang profesional, Anda harus membuat halaman statis yang berisi informasi penulis. Begitu pula dengan keberadaan widget atau gadget yang aa pada menu TATA LETAK. Segera setelah Anda terbiasa, maka blog akan berjalan dengan konsisten dan lancar. Jangan lupa untuk memposting artikel yang berkualitas dan rajin melakukan promosi agar makin dikenal.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top