BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Pada dasarnya ngeblog itu bukan hanya perkara menulis artikel lalu mempostingnya begitu saja. Ada beberapa hal yang jadi perhatian blogger seperti meningkatkan jumlah dan berinteraksi dengan pengunjung. Dalam jangka panjang, kegiatan-kegiatan itu jelas akan bikin bosan. Namun tenang, kali ini Komunitas Blogger Indonesia punya beberapa tips untuk melawan rasa jenuh yang melanda saat ngeblog seperti berikut ini.

1. Atur Waktu Libur
Sebuah hal yang rutin dilakukan jelas akan bikin bosan termasuk menulis blog. Untuk itulah ada baiknya Anda menyediakan waktu libur minimal sehari dalam seminggu. Di saat liburan itu, lupakan seluruh hal yang berkaitan dengan blog hingga memutus koneksi internet. Ada baiknya hari libur Anda isi dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang tenang supaya pikiran kembali segar dan siap ngeblog lagi.

2. Ikut Komunitas Blogger
Bergabung di perkumpulan blogger seperti Komunitas Blogger Indonesia jelas bisa jadi salah satu pilihan. Karena perkumpulan ini akan memiliki aktivitas tertentu mulai dari kumpul bareng, jalan-jalan bareng hingga bakti sosial. Anda akan memperoleh teman-teman baru sekaligus saling bertukar pikiran.

3. Perbanyak Info Baru
Jika merasa bosan dan ide stuck saat ngeblog, maka tandanya Anda harus mencari pelarian lain dengan memperbanyak ilmu sekaligus informasi baru seperti baca buku. Cukup sediakan waktu satu jam sebelum tidur malam atau setelah makan siang, pikiran Anda bisa lebih segar dan pengetahuan bertambah untuk diterapkan dalam blog. Dengan demikian Anda bisa mengembangkan topik-topik baru yang menarik lagi.

4. Berani Bereksperimen
Salah satu tips mudah mengatasi kebosaan ngeblog bagi blogger pemula adalah mulai berani bereksperimen. Tak perlu buang-buang uang, Anda bisa mencoba mengubah tampilan blog seperti mengganti warna atau ukuran huruf dan tata letak iklan. Bisa juga mencoba promosi konten di media sosia berbeda. Langkah-langkah eksperimen ini akan memuaskan rasa ingin tahu Anda sehingga tak bosan lagi.

5. Hilangkan Kebiasaan Buruk
Suka mengecek penghasilan atau peringkat blog berkali-kali dalam sehari? Hilangkan hal itu karena bisa bikin tertekan dan bosan. Lebih baik waktu luang digunakan untuk mencari ide postingan atau sekedar libur dan berinteraksi dengan sahabat atau keluarga.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

3 komentar:


Top