BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Sebelum melakukan investasi reksadana, pastikan diri Anda sudah tahu tujuan dan apa saja jenis investasi reksa dana. Karena, dengan terus berjalannya waktu akan ada banyak media dan juga program yang mengatur dan memberikan informasi harga dari reksa dana. Sehingga seiring dengan berjalannya waktu, kesadaran masyarakat semakin bertambah akan investasi untuk reksa dana ini.

Tetapi, tidak jarang pula ada banyak generasi Milenial yang percaya dan ingin melakukan investasi untuk reksa dana ini. Alasan yang kebanyakan mereka berikan adalah karena mereka tidak memiliki modal banyak serta tidak mengetahui caranya. Seperti misalnya sekarang ini ada banyak media yang memaparkan informasi mengenai reksa dana. Sehingga, akan lebih mudah bagi investor untuk mencari informasi terkait reksa dana.

Sebelum mulai investasi untuk reksa dana, ada baiknya Anda mengumpulkan dana atau budget yang akan diinvestasikan. Meski ada banyak kalangan yang berpendapat, sebelum memulai investasi reksa dana bahwa hanya dengan biaya rendah Anda bisa melakukan investasi, namun bagusnya tidak seperti itu. Karena, semakin tinggi biaya atau budget yang Anda investasikan akan lebih banyak keuntungan yang Anda dapatkan.

Tentukan Tujuan Investasi Mulai dari Sekarang
Untuk langkah atau tahap pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan cara menentukan tujuan dari investasi yang Anda lakukan. Untuk melakukan hal ini Anda bisa memulai dengan mencari tahu informasi ini di internet dan Google. Misalnya, jika Anda ingin melakukan investasi karena ingin mengambil keuntungan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda harus merencakan semuanya.

Begitu juga halnya jika Anda ingin investasi hanya sekedar mempelajari masalah reksa dana, maka harus ada perencanaan yang harus Anda lakukan seperti halnya perencanaan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda. Ada banyak sekali penawaran yang dilakukan untuk investasi, apakah Anda ingin investasi untuk biaya sekolah anak, dana pensiun, rumah masa depan. Untuk tujuan awal, tujuan dari reksa dana ialah untuk mempelajari yang namanya masa depan.

Namun, dalam mencapai tujuan dengan menerapkan langkah sebelum memulai investasi reksa dana ini, Anda harus konsisten dan memiliki komitmen tinggi. Alasannya ialah karena investasi ini bukan jenis investasi yang aman dengan risiko. Maka, untuk mengurangi risiko ini dan mencegah dari terjadinya hal yang tidak diinginkan, jangan sampai Anda melakukan hal yang salah.

Mengenal Jenis-jenis Reksadana, Ini Dia
Ini banyak yang tidak diketahui oleh investor pemula ialah mengenal apa saja jenis-jenis reksa dana yang ada. Maka, yang perlu Anda lakukan sekarang ialah mencari tau apa saja jenis reksa dana apa saja yang ditawarkan pada setiap instrumen. Untuk langkah pertama dari langkah sebelum memulai investasi reksa dana, ada yang namanya jenis reksa dana pendapatan tetap yaitu jenis reksa dana dalam bentuk dana atau uang.

Di mana, nantinya akan dialokasikan ke obligasi minimal sebesar 80% yang Anda miliki. Untuk reksa dana ini biasanya akan mencapai keuntungan 10% per tahun tergantung dari seberapa besar keuntungan perusahaan. Selanjutnya ada reksa dana pasar uang, yang mana seluruh dana yang akan diinvestasikan pada deposit Sertifikat Bank Indonesia (SBI) dan obligasi.

Terakhir, ada reksa dana saham Ajaib yang mana akan menempatkan dana investasi Anda sebesar 80%. Dengan begitu, Anda berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan jenis investasi lain yang pernah Anda. Tetapi, semakin tinggi keuntungan yang Anda dapatkan pastinya akan semakin tinggi high risk high return. Maka, dari sekarang Anda harus menentukan langkah sebelum memulai investasi reksa dana agar langkah yang Anda ambil tepat.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top