BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta

Blog TG69OFFICIAL oleh Abdul Aziz, Pekanbaru, Riau


BloggerIndonesia.net - Halo sahabat Komunitas Blogger Indonesia, kali ini telah daftar anggota baru Komunitas Blogger Indonesia. Setelah sekian lama gak update anggota baru. Kali ini admin akan terus update anggota baru Komunitas Blogger Indonesia.

Anggota kali ini bernama Abdul Aziz yang berasal dari Pekanbaru, Riau dengan blog TG69OFFICIAL. Seperti yang disebutkan dari form pendaftaran Komunitas Blogger Indonesia, blog ini membahas tentang game online. Saat admin cek, wah, memang benar, blog ini penuh dengan informasi mengenai game-game terbaru. So, cekidot kunjungi TG69OFFICIAL...

Abdul Aziz, Pemilik blog TG69OFFICIAL

Tempe Mendoan Digemari Sampai Australia, Katanya Enak dan Bikin Kenyang Kayak Daging


BloggerIndonesia.net - Siapa sih yang nggak kenal sama tempe mendoan? hmm apalagi di nikmati pas cuaca mendung-mendungnya dan dia lagi dingin-dinginnya hehe

Tempe yang diolah dengan balutan tepung ini berasal dari Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Berasal dari kata 'Mendo' yang artinya setengah mateng.

Mendoan dibuat dari tempe khusus yang lebar dan tipis tapi bukan dari tempe yang diiris tipis-tipis lho yah...

Bumbunya juga gampang banget, cuma pake kemiri, ketumbar, bawang putih, dan garam semuanya di alusin.

Dengan kelezatan tempe mendoan ini, ternyata warga Australia ikut suka alias penggemar mendoan lho..

Akhir pekan kemarin, waktu ABC Indonesia berkunjung ke pasar bulanan yang namanya Veg Out St Kilda Farmer's Market di Pantai St Kilda, salah satu dagangan yang ditawarkan adalah tempe.

Dengan mengambil lokasi di ujung sudut pasar, pasangan Sugeng dan Sinta Santoso mendirikan stan lengkap dengan kompor dan alat penggorengan.

Puluhan warga Australia mengantri untuk membeli tempe mendoan yang masih hangat dan pas untuk dinikmati dengan cuaca Melbourne yang sedang dingin pagi itu.

Sinta Santoso dan suaminya Sugeng sudah 15 tahun menjual tempe goreng di pasar hasil pertanian di Australia

Dua di antara puluhan pembeli ini adalah Sue dan Clare Hedges, yang beli sembilan tempe goreng untuk dibagiin ke keluarganya di rumah.

"Kami suka sekali dan itulah mengapa kami mau datang pagi-pagi ke pasar ini untuk membelinya," kata Clare kepada Natasya Salim dari ABC News.

"Tempe ini mengenyangkan, dan apalagi karena digoreng, rasanya makin enak."

Clare dan ibunya, Sue mengaku jika mereka adalah vegetarian dan menjadi salah satu alasannya untuk mengkonsumsi tempe karena kandungan protein yang tinggi.

"Tempe punya protein sehat yang mudah dicerna," kata Sue, yang juga membeli tempe yang udah di bumbui, sehingga membuatnya lebih mudah untuk memasaknya.

"Biasanya kami mencampur tempe dengan sayur-sayuran, karena tempe sifatnya mengenyangkan dan sebagai produk fermentasi rasanya enak."

Penulis: Sesa Salsabila/Tribunnews.com

Top