BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Jadi, apa sebenarnya blog itu? Pertama, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa ini adalah bisnis yang menguntungkan untuk blog dan bahwa blog mudah diatur dan dikelola. Bayangkan dibayar untuk menulis tentang topik yang Anda minati, kapan pun Anda mau, di mana pun Anda berada! Fleksibilitas yang terlibat memungkinkan Anda untuk mempertahankan blog sesuai keinginan Anda, dan dengan kafe Internet yang mudah diakses di seluruh dunia, bahkan liburan Anda tidak akan menghalangi Anda untuk ngeblog ... Atau harus saya katakan: bahkan blog Anda menang tidak menghalangi liburan Anda?

Pada artikel ini, mari kita lihat profitabilitas sebuah blog dan buat blog kita sendiri, gratis! Tertarik? Baca terus!

Pertama, Anda perlu membuat blog sendiri. Ada beberapa pilihan - host blog di domain Anda sendiri atau dapatkan yang gratis. Sebagai permulaan, mari kita bahas tentang blog gratis. Anda bisa mendapatkannya di blogger.com atau wordpress.com. 

Blogger sebenarnya adalah milik Google, jadi akan lebih cepat terdeteksi oleh radar Google dan Anda akan diindeks lebih cepat. WordPress.com, bagaimanapun, adalah opsi yang relatif baru jadi saya tidak memiliki perbandingan tentang kecepatan diindeks oleh mesin pencari. 

Dapatkan blog gratis di Blogger atau WordPress. Kemudian, biasakan diri Anda dengan menerbitkan posting pertama Anda di blog Anda dan bermain-main dengan opsi dan template.

Berikut beberapa kata untuk mulai mengembangkan kosakata blog Anda:

Permalink - Permalink adalah singkatan dari tautan permanen, yang merupakan URL (Uniform Resource Locator) yang mengarah ke posting individu yang Anda buat di blog Anda.

Trackback - Saat Anda memposting tentang postingan blog orang lain di tempat lain, postingan Anda akan muncul di bagian "trackback" mereka. Namun, fitur ini tidak tersedia dengan akun Blogger.

Ping - Blogging tampaknya dipasangkan dengan ping hampir setiap kali salah satu disebutkan saat ini. Ping sebenarnya adalah tindakan di mana agregator tertentu diberi tahu setiap kali blog Anda diperbarui, sehingga agregator dapat menampilkan postingan terbaru blog Anda di situs web mereka. Ini adalah cara yang berguna untuk mendapatkan lalu lintas, yang akan saya bahas di artikel mendatang.

Selanjutnya mari kita lihat jenis konten yang cocok untuk blog Anda agar menguntungkan. Anda perlu memahami bahwa tidak ada ruang lingkup tetap yang harus dimiliki blog Anda, yang berarti Anda dapat menulis tentang apa pun yang Anda minati. Ingatlah, perbedaan antara blog yang menguntungkan dan yang tidak menguntungkan adalah cara Anda menulis. Apa yang Anda sukai: membaca catatan kuliah profesor universitas Anda atau novel terbaru karya penulis favorit Anda? Orang lebih suka membaca item "ringan" di sebagian besar waktu. Ketika mereka memeriksa blog Anda, mereka tidak hanya mencari informasi, tetapi mereka juga mencari informasi yang dapat mereka akses dengan mudah.

Jadi, untuk menarik lebih banyak pengunjung serta untuk menjaga agar pembaca Anda saat ini kembali lagi, sangat penting untuk menambahkan sentuhan pribadi pada posting blog Anda. Ini dapat dilakukan hanya dengan membayangkan bahwa Anda sedang berbicara dengan teman pribadi Anda. Bonus tambahan untuk pembaca Anda adalah selera humor yang tinggi, jadi cobalah menambahkan komentar lucu di artikel Anda jika relevan.

Poin penting lainnya adalah untuk menghindari menyebut pembaca Anda sebagai unit jamak. Jangan menulis seolah-olah Anda sedang mempersiapkan pidato. Sebaliknya, tulislah seolah-olah Anda sedang bercakap-cakap dengan satu orang, seorang teman yang setara, karena ini akan membuat pembaca Anda lebih mudah terhubung dengan Anda.

Selain itu, membangun kepribadian melalui perkataan juga sangat berguna. Kami makhluk yang sangat ingin tahu, jadi tentu saja pengunjung Anda ingin tahu sebanyak mungkin tentang Anda seperti informasi yang Anda tawarkan kepada mereka.

Memiliki kepribadian yang berbeda di blog Anda akan membuat perbedaan dunia antara blog Anda tentang gadget dan semua blog lain tentang gadget di luar sana. Ini sangat mirip dengan membuat nama merek Anda sendiri, di mana orang segera mengingat nama blog Anda ketika mereka membutuhkan informasi tentang gadget, seperti bagaimana orang langsung berpikir tentang McDonald's untuk makanan cepat saji atau Nike untuk pakaian olahraga.

Akan ada lebih banyak tentang subjek konten di lain waktu.

Ketika ada kabar tentang perintah Anda untuk ngeblog, orang lain yang perlu tahu tentang blog akan mulai secara aktif mencari Anda!

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top