BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta

BloggerIndonesia.net - Bikin blog yang profesional memang perlu mengeluarkan beberapa dana untuk keperluan membeli domain dan hosting. Namun, jika kalian adalah blogger pemula atau yang masih coba-coba maka bisa bikin web blog pakai blogspot untuk memiliki blog secara gratis. Selain tidak perlu bayar, memakai blogspot banyak dipilih generasi masa kini karena mudah dalam pengoperasiannya.


Cara bikin web blog lewat blogspot sangat sederhana dan mudah untuk pemula. Cukup bikin akun di blogger.com saja dan ikuti perintah selanjutnya. Maka saat itu juga web blog milik Anda sudah jadi. Akan tetapi alamat dari website milik Anda masih memakai domain blogspot.com. Nah, untuk membuat domain Anda lebih terlihat simpel dan mudah diingat, maka bisa membeli domain yang berbayar. Sehingga website Anda memiliki embel-embel yang lebih sederhana seperti .id, .com, .net dan sebagainya. 

Jika percobaan blogging Anda di blogspot berhasil, akan lebih baik jika mulai memberanikan diri untuk membeli domain dan hosting. Sebab selain menuangkan ide dan gagasan, blogging juga dapat menghasilkan pendapatan jika dikelola dengan baik dan profesional. Untuk itu ikuti panduan berikut tentang cara daftar domain custom blogspot dengan mudah dari komunitas blogger Indonesia. Berikut panduannya :

1. Login ke akun blogger Anda di https://blogger.com
2. Kemudian pilih "setting" - lalu custom domain
3. Selanjutnya klik "add a custom domain"
 

4. Setelah muncul tampilan tersebut Anda bisa saja langsung menuliskan nama domain yang diinginkan di kolom custom domain. Pastikan menggunakan www di awal nama domain Anda. Lalu pilih saja Save. 

5. Jika terjadi error, jangan khawatir. Hal tersebut wajar terjadi, karena antar pihak blogger dan domain belum melakukan sinkronisasi terhadap nama domain Anda yang baru ditulis. Sehingga akan memperoleh tampilan seperti ini. 
Tanda panah tersebut merupakan CNAME yang hendak dipakai untuk domain manager. 

6. Selanjutnya buka kembali situs Anda membeli domain dan hosting, lalu tambahkan record pada CNAME. Di bagian kolom Host, masukkan nama domain yang telah Anda siapkan, dan di kolom kedua isikan ghs.google.com. Kemudian klik Save Changes.

7. Dari sini Anda bisa login kembali ke blogger untuk mencoba me-reload browser atau mencoba menuliskan domain yang tepat. Jika masih gagal, tunggu 24 jam, karena mungkin masih diproses. Lantas jika belum lagi, coba cek ulang barangkali ada proses yang kurang tepat. Jika sudah, untuk membuat alamat blogger  langsung terarah, silakan aktifkan Redirect domain. Nah daftar domain custom blogspot selesai. Mudah bukan? Bagi Anda yang ingin cari tahu lebih banyak tentang blog bisa gabung di komunitas blogger Indonesia bersama kami. 

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top