BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Bagi kalian yang memiliki tulisan dan ingin mempublikasikannya, tidak ada salahnya jika mencoba meletakkannya di dalam blog pribadi. Bahkan dari tulisan yang kalian unggah ke blog, bisa menghasilkan pendapatan secara pasif. Nah, jika kalian belum punya blog maka bisa mulai bikin dari sekarang. Kami dari komunitas blogger Indonesia akan membagikan beberapa tips tutorial secara umum untuk membuat blog bagi pemula. 


Hal pertama yang mesti kalian lakukan adalah menentukan ide blog apa yang ingin kalian buat. Jika masih bingung, maka sesuaikan saja dengan hobi, passion, maupun tema tulisan yang sering kalian buat. Ide blog ini jadi kunci alias batasan desain dan wujud blog kalian nantinya. Jangan lupa juga menentukan nama blog kalian agar nantinya mudah dikenal.
 

Kedua kalian bisa mulai membuat blog dari berbagai platform blogging yang tersedia. Kalian bisa memilih platform dari mana saja seperti wordpress, joomla, dan sebagainya. Dalam proses pembuatan blog nantinya kalian akan membutuhkan yang namanya domain dan hosting. Lewat domain dan hosting, nama atau identitas blog kalian akan teridentifikasi secara jelas. Sehingga memudahkan pembaca untuk mengenali blog milik siapa yang dibaca.
 

Untuk mendapatkan domain dan hosting, Anda akan dikenai tarif, dimana sistem pembayarannya bisa diangsur tiap bulan atau pertahun. Dari pembelian hosting dan domain itulah yang akan menentukan apakah blog Anda bisa di monetisasi atau tidak. Sebab, domain dan hosting yang dapat di monetisasi tentunya memiliki tarif lebih mahal dibanding yang biasa saja.
 

Selanjutnya jika blog sudah selesai jangan lupa mendesain tampilannya agar lebih menarik. Tampilan yang menarik, akan lebih mudah menarik pengunjung lho. Jika sudah selesai, langsung saja mengupload tulisan atau artikel yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Kegiatan upload artikel ini harus dilakukan secara berkala, agar peringkat website Anda selalu berada di atas. Ketika memposting, pastikan konten kalian tepat mengenai sasaran, jadi harus direncanakan dengan baik konten apa yang cocok dengan keadaan sekarang. Agar lebih mudah tentang hal ini, Anda bisa bergabung dengan komunitas blogger Indonesia untuk saling share dan bertukar informasi terkait dunia blogging. 

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top