BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana caranya diterima menjadi penayang Google Adsense dari Blog yang Anda miliki? Sebab, sebagai seorang blogger, sudah sewajarnya memiliki target agar blog yang dimilikinya terdapat iklan yang tayang dari Google Adsense.

Seperti yang kita ketahui, Google Adsense siap memberikan gaji uang yang bisa ditransfer melalui rekening bank kita. Gaji akan ditransfer per bulan melalui rekening kita asalkan sudah tembus senilai $100 atau bila di rupiahkan sekitar Rp 1.300.000.

Namun, bagi yang belum memenuhi nilai tersebut, karena sepinya pengunjung blog kita, maka gaji akan diberikan pada saat telah mencapai $100 bisa dalam waktu beberapa bulan, bahkan bagi pemula bisa sampai bertahun-tahun.

Oleh sebab itu, untuk diterima sebagai penayang iklan Google Adsense memang sulit, namun yang lebih sulit lagi mendapatkan gaji senilai minimal $100 per bulan.

Nah, berikut ini beberapa hal yang sebenarnya bukan hanya syarat diterima Google Adsense dari Blog yang kita miliki, namun syarat kita mendapatkan gaji yang besar dari Google Adsense.

Yang pertama, buat blog dengan konten yang menarik, berkualitas, dan orisinal (bukan copy paste). Ya, mungkin Anda pernah mendengar istilah content is a king (konten adalah raja). Maka, dengan hal ini, Anda harus menyadari pentingnya kita belajar membuat artikel.

Artikel yang menarik, maksudnya adalah artikel yang sekiranya orang akan membacanya ketika cuplikan artikel Anda dishare di medsos, atau ketika muncul di mesin pencari google, atau ketika muncul di bagian tertentu halaman blog Anda.

Artikel yang berkualitas, maksudnya adalah artikel yang menambah wawasan kita, atau yang berguna bagi pembacanya, yang panjang juga kata-katanya, banyak yang menyebutkan minimal 300 kata per artikel, Anda bisa menghitung jumlah kata di artikel Anda secara online di banyak website.

Artikel yang orisinal, artinya artikel tersebut betul-betul Anda ketik sendiri dari awal hingga akhir. Bukan copy paste, bukan menyadur seperti mengcopasnya lalu mengganti beberapa kata-katanya, ini juga dilarang. Sebab, susunan artikel akan dilihat oleh Google.

Yang kedua, usahakan lalu lintas kunjungan pada blog Anda paling sedikit 250 pengunjung unik (visitor) per hari. Jelas, ini angka yang tidak mudah bagi pemula. Lalu, tipsnya bagaimana, tipsnya Anda harus menjaga rutinitas update artikel Anda, setelah itu share di media sosial, khususnya yang sekiranya berhubungan dengan artikel Anda, misalnya artikel Anda tentang kucing maka share lah di grup tentang kucing.

Selain itu, cara agar kunjungan blog tetap terjaga, usahakan artikel yang Anda posting terindeks di google. Dengan kata lain, Anda harus menerapkan SEO (Search Engine Optimization) di template blog Anda dan di artikel Anda. 

Template SEO adalah template yang ringan, responsive, serta memiliki meta tag coding SEO yang baik. Serta, link dofollow letakkan pada link utama seperti judul artikel, serta link nofollow terapkan pada semua link yang tidak begitu penting, seperti menu, label, link pada widget, dll.

Artikel SEO adalah artikel yang terpenting orisinal dan tidak banyak terulang kata yang sama pada sebuah kalimat atau paragraf. Jadi, kita harus berusaha membuat artikel dengan banyak sekali rangkaian kata yang tidak sama dan tidak mengulangi kata yang sama berkali-kali. Tipsnya, banyak-banyaklah membaca, maka kita akan banyak juga mendapatkan referensi artikel yang baik seperti apa.

Oh iya, untuk usia blog bagaimana? Untuk usia blog sebenarnya, belum ada spesifikasi yang jelas dari Adsense. Sebab, yang menjadi patokan utama sebenarnya konten dan traffict tadi. Untuk usia, pengalaman penulis sendiri, pernah dalam waktu 2 minggu sudah diterima berkontribusi dengan Adsense karena penulis berhasil membuat blog dengan artikel yang berkualitas dan mendapatkan kunjungan yang rutin dan banyak, ada juga blog yang berusia 3 bulan balu diterima Adsense sebab kualitas blog dan artikelnya yang belum begitu baik.

Dan, sekarang beberapa pantangan yang harus kita ingat untuk membuat blog yang akan kita daftarkan ke Google Adsense. Pantangan pertama, jangan buat akun google dengan usia yang di bawah 18 tahun, usahakan akun google yang Anda gunakan memiliki biodata berusia di atas 18 tahun. Lalu, pantangan kedua, jangan membuat konten yang dilarang dan ilegal, seperti bernuansa dewasa, atau download lagu, video, film, yang dilarang dan melanggar hak cipta. Konten terlarang lainnya adalah konten kesehatan dan obat-obatan, bir atau minuman keras, rokok, senjata atau amunisi, serta produk tiruan.

Baik, setelah Anda merasa mengikuti apa yang telah kami sampaikan di atas, cobalah untuk masuk ke website Google.com/Adsense untuk membuat akun Adsense Anda, dan daftarkan alamat blog Anda ke Google Adsense, bila dari blogger, klik Earnings yang tertera pada menu halaman beranda blogger.

Nah, sekian ulasan dari kami, Komunitas Blogger Indonesia mengenai syarat diterima Google Adsense dari Blog kita. Semoga bermanfaat ya..

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Ini artikel paling baru.
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top