BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Hari ini adalah hari yang spesial untuk para blogger di seluruh tanah air. Sebab, hari ini, tepatnya setiap tanggal 27 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Blogger Nasional.

Hari Blogger Nasional pertama kali dicetuskan pada 27 Oktober 2007 oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang kala itu dijabat oleh Bapak Muhammad Nuh. Saat itu beliau sedang membuka salah satu acara yang digagas oleh para blogger.

"Semangat Hari Blogger Nasional harus kita wujudkan dengan menghasilkan blog dengan konten-konten yang positif dan bermanfaat bagi sesama," ungkap Arizal Firmansyah pendiri Komunitas Blogger Indonesia (KBI)

Ya, seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini masih ada saja oknum yang menggunakan keahlian blogging untuk hal-hal negatif bahkan mengarah ke penipuan online. Sudah seharusnya, kita sebagai seorang blogger menghindari bahkan menjauhi hal-hal seperti itu. 

"Hidup seperti menanam. Apa yang kita tanam pasti akan kita tuai. Mari kita menanam yang baik untuk hasil kehidupan kita yang terbaik," tambah Arizal Firmansyah.

Menjadi seorang blogger yang bernilai positif dan bermanfaat sebenarnya sangat mudah. Kita bisa mengarahkan hobi blogging untuk tujuan bisnis yang positif misalnya. Kita manfaatkan keahlian kita untuk membuka jasa lalu kita promosikan dengan blog kita. 

Selain itu, kita bisa membuat blog toko online misalkan lagi. Di situ kita bisa jual berbagai produk yang kita bisa produksi sendiri, atau mungkin kita bisa menjadi tenaga pemasaran lepas, sehingga kita bisa mendapatkan gaji pemasaran online dari kegiatan blogging kita.

Arif dari Banjar Smart Digital, salah satu Anggota Komunitas Blogger Indonesia juga turut memberikan tanggapannya di Hari Blogger Nasional.

"Jangan sampai kita melupakan perjuangan berat kita saat masih tahap awal membagun sebuah blog. Meski kita sudah menemukan income yang lebih besar, namun jangan lupakan perjuangan kita bagaimana bisa sampai seperti sekarang ini. Jadi kesimpulan saya, jangan meninggalkan apa yang sudah kita mulai begitu saja, kalau memungkinkan mari kita teruskan ngeblog disela-sela kesibukan baru kita," ujar Arif yang terus aktif dengan blognya, Banjar Smart Digital.

Sekali lagi, ayo semangat untuk menjadi blogger yang bernilai postifi dan bermanfaat. 
Selamat Hari Blogger Nasional..

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 komentar:


Top