News
Loading...

Pantai Yang Masih Belum Diketahui Banyak Wisatawan

Pantai Jonggring Saloko

Pantai ini memang belum begitu dikenal oleh wisatawan, karena medan yang ditempuh kurang baik maka jarang para pengunjung yang datang ke pantai ini. Namun hal itu tidak memuat pantai ini kehilangan pesonanya, terlihat dari ombak yang begitu besar, juga terdapat ngebros dan pantai pasir hitam. (Ngebros adalah sebuah lubang besar yang menghasilkan air yang tinggi saat ombak datang)

Dengan jarak sekitar 69KM dari arah kota Malang, jonggring saloo adalan nama sebuah khayangan yang ditinggali oleh Batara Narada, Batara Narada atau yang biasa dikenal sebagai Sanghyang Kanwakaputra atau Sanghyang Kanekaputra. Dia adalah seorang tangan kanan di Batara Guru yang Menempati Kahyangan bernama Jonggring Saloko.

Hal yang unik dari pantai ini adalah ngebrosnya, karena semburan yang hasilkan bisa mengeluarkan bunyi yang berbunyi "brooossshh". Semburan air itu terjadi karena hantaman keras dari ombak yang menghantam karang berlubang yang ada di pinggiran pantai, semburan itu bisa mencapai ketinggian sekitar 10 meter.

MENJADI ANGGOTA RESMI
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Ikuti prosedurnya klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia
Share on Google Plus

Tentang Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Blogger dari Seluruh Indonesia yang didirikan oleh Rey Arifin dari RIZALmedia. Baca selengkapnya : Profil Komunitas Blogger Indonesia. Ikuti prosedur pendaftarannya : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :