14 April 2015

Tugu Cantik Simpang Lima Gumul Kediri


BloggerIndonesia.net - Monumen Simpang Lima Gumul atau biasa disebut Simpang Lima adalah salah satu bangunan yang menjadi ikon Kota Kediri yang bentuknya menyerupai Arc de Triomphe yang berada di Paris, Perancis.

Simpang Lima mulai dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan oleh Bupati Kediri, Sutrisno pada tahun 2008. Bangunan ini terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tepatnnya di pusat pertemuan lima jalan yang menuju ke Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten, Kediri.

Selain sebagai ikon sebuah kota, saat ini Simapang Lima juga menjadi sentra (pusat) ekonomi dan perdagangan baru (Central Business District) di Kabupaten Kediri, sehingga diharapkan dapat membuat perekonomian Kediri semakin bertambah maju.

Monumen Simpang Lima ini berlokasi di kawasan yang strategis dan dilengkapi dengan beragam sarana umum, seperti gedung pertemuan (convention hall), gedung serbaguna (multipupose), Bank daerah, terminal bus antar kota dan MPU (Mobil Penumpang Umum), pasar temporer (buka pada Sabtu-Minggu) dan sarana rekreasi seperti wisata air Water Park Gumul Paradise Island.


MENJADI ANGGOTA RESMI
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Pengguna Blog dari Seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 27 Mei 2011 oleh Rey Arifin (Arizal Firmansyah). Daftar Menjadi Anggota Resmi klik di sini.

2 komentar


Blog saya sudah diperbaiki. Cek inbox..

Tugu yang indah, tapi bukan editan kan :)
Jangan lupa kunjungi juga blog saya, thanks....


EmoticonEmoticon