4 Mei 2015

Fakta Unik Tentang Fatamorgana

Tags


BloggerIndonesia.net - Fatamorgana adalah pembiasan cahaya melalui kepadatan yang berbeda, sehingga bisa membuat sesuatu yang tidak ada menjadi seolah ada. Fatamorgana ini merupakan sebuah fenomena dimana optik yang biasanya terjadi di lahan yang luas seperti padang pasir atau padang es.

Fatamorgana berasal dari nama seseorang yang bernama Faye le Morgana, orang tersebut adalah saudari dari Raja Arthur, yang memiliki arti seorang peri yang bisa berubah-ubah rupa. Fenomena yang biasa disebut Fatamorgana ini biasa dijumpai di tempat panas dan Gunung Brocken di Jerman.

Fatamoragana ini seringkali terjadi di gurun pasir, fatamorgana menyerupai danau atau air atau kota. Hal ini sebenarnya adalah pantulan dari langit yang dipantulkan oleh udara panas. Udara panas ini berfungsi sebagai cermin.


MENJADI ANGGOTA RESMI
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Pengguna Blog dari Seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 27 Mei 2011 oleh Rey Arifin (Arizal Firmansyah). Daftar Menjadi Anggota Resmi klik di sini.

1 komentar so far

Oh, gitu. Saya belum pernah fatamorgana


EmoticonEmoticon