BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.netSuasana alami di mana masih terdengar kicau burung dan semilir angin nan sejuk masih cukup terasa di sini, yakni di hutan seluas 14 hektar yang dikenal dengan sebutan Objek Wisata Sangeh. Terletak di Desa Sangeh,Kecamatan Abiansemal,Kabupaten Badung, Bali, obyek wisata satu ini menyuguhkan kehidupan dari 600 lebih monyet yang tinggal di dalamnya. Monyet-monyet ini tersebar di berbagai titik di area objek wisata.


Yang cukup banyak terlihat adalah di kawasan Pura Bukit Sari, satu pura yang berada di tengah-tengah Hutan Sangeh, yang juga areal suci dikeramatkan oleh masyarakat Desa Adat Sangeh. Mulai dari monyet-monyet kecil hingga yang besar-besar, berkeliaran dengan lincah ke sana kemari. Saat melihat pengunjung yang datang, sontak ada yang menjauh, namun ada juga yang coba mendekat.

Apalagi ketika melihat manusia membawakan makanan atau kacang untuk mereka, praktis para monyet ini datang mendekat. Ada juga beberapa monyet yang jahil, yang kerap mendekati para manusia yang datang. Karena itu mesti berhati-hati terhadap barang bawaan masing-masing.

Namun juga tidak perlu begitu khawatir, karena para petugas pun kerap berkeliling di area objek wisata ini. Monyet-monyet ini pun masih tampak bergelantungan di antara pepohonan, saat pengunjung menyusuri jalan setapak yang di kanan kirinya hutan. Ada juga yang duduk-duduk di batu sambil saling mencari kutu di tubuh mereka satu sama lain.

Yang juga unik dari objek wisata ini adalah hutan yang dipenuhi pohon pala, yang katanya hanya bisa ditemui di sini. Menurut mitos masyarakat dan pengelola setempat, dulunya pohon pala ini dibawa dari Gunung Agung, Kabupaten Karangasem untuk dipindahkan ke Mengwi, Kabupaten Badung secara diam-diam. Para pengunjung yang datang ke sini tak hanya dari masyarakat lokal sekitar. Namun banyak juga dari wisatawan asal Denpasar, luar Bali hingga para wisatawan mancanegara.

Secara operasional, Objek Wisata Sangeh ini dikelola oleh Desa Pakraman Sangeh. Namun ada juga beberapa bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten Badung. Sebagai tiket masuk, para pengunjung dikenakan biaya Rp 10 ribu per orang. Objek Wisata satu ini juga sudah dilengkapi beberapa fasilitas. Di area parkir, sudah terdapat warung-warung berjejer yang menyajikan makanan dan minuman untuk para pengunjung yang ingin beristirahat usai berkeliling objek wisata. Di area dalam, juga ada satu area khusus berisi para pedagang lokal, yang menawarkan oleh-oleh khas Bali yang dapat dibeli oleh para pengunjung di sini.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top