BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Dunia Blogger

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.netMenjelang libur lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah tempat-tempat rekreasi bakal ramai dikunjungi para wisatawan di berbagai wilayah. Di Jakarta sebagai ibu kota Republik Indonesia, menawarkan banyak sekali wahana outdoor maupun indoor yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. Sebagai ibu kota yang menaungi lebih dari 10 juta penduduk, Jakarta adalah tempat di mana berbagai kelompok etnis di Indonesia betemu.


Baik bagi penduduk setempat maupun pengunjung, Jakarta menawarkan berbagai tempat wisata, festival yang diadakan hampir setiap hari termasuk DI Kepulauan Seribu. Menurut data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKIJakarta, ada lima tempat wisata rekreasi yang ramai diminati pada libur Lebaran di Jakarta. Tempat wisata tersebut antara lain:

1. Taman Impian Jaya Ancol
Taman rekreasi yang memiliki lokasi sangat strategis menghadap langsung ke laut Jawa ini didaulat sebagai taman rekreasi terbesar di Indonesia. Berada di Jalan Lodan Timur No.7, Jakarta Utara tempat dengan luas wilayah 80 hektar ini mencakup garis pantai sekaligus memiliki wahana terlengkap. Anda dan keluarga akan dimanjakan area olahraga pantai dan air, kolam renang, hingga pertunjukkan spektakuler artis-artis mancanegara.

2. Taman Mini Indonesia Indah
Dikenal dengan singkatan TMII, tempat yang berada di Jalan Pinang Ranti, Jakarta Timur ini merupakan sebuah taman rekreasi berbasis budaya. Anda bisa menggali pengetahuan tentang 34 provinsi Indonesia sekaligus mengetahui tentang keanekaragaman budaya dan tradisi Indonesia. TMII memiliki Rumah Gadang Minangkabau, dengan atap pelana yang khas, Rumah Tongkonan dari Toraja, Rumah Betang Dayak dari Kalimantan dan tentu saja Rumah Adat Betawi.

3. Kebun Binatang Ragunan
Tempat wisata Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu yang paling digemari terutama bagi anak-anak. Dibangun di atas tanah seluas 140 hektar di Jalan R.M. Harsono No.1, Ragunan, Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan mengoleksi 295 spesies binatang termasuk komodo. Di sini anda dapat melihat gorila Afrika dan juga primata lain seperti orangutan Kalimantan, owa Jawa, siamang, kera, dan simpanse. Salah satu yang paling menarik bagi pengunjung adalah Pusat Primata Schmutzer yang bertujuan sebagai pusat penelitian dan pendidikan.

4. Kepulauan Seribu
Destinasi yang terbentang di Teluk Jakarta ini tercatat sebagai kesatuan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Jumlah sebenarnya pulau-pulau di sini tidak mencapai ribuan melainkan hanya seratus sepuluh (110) pulau besar dan beberapa pulau kecil. Namun lantaran jumlahnya yang banyak dan tidak berjauhan maka tempat ini disebut Kepulauan Seribu. Anda bisa melihat Pulau Anyer hingga pulau-pulau yang terjauh seperti Pulau Putri, Pulau Sepa, dan Pulau Hantu. Dari 110 pulau, 20 di antaranya menyediakan sarana akomodasi dan hanya 6 pulau yang dihuni penduduk.

5. monumen Nasional (Monas)
Identitas provinsi DKI Jakarta ini berdiri megah dan tinggi menjulang di tengah-tengah lapangan merdeka atau tepatnya di Jalan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Monumen Nasional juga merupakan salah satu tempat yang akan menjadi incaran para wisatawan dari dalam kota maupun luar kota. Bangunan ini merupakan simbol perlawanan dan perjuangan rakyat indonesia dalam merebut kemerdekaan. Di dalamnya terdapat museum dan diorama yang menggambarkan sejarah republik indonesia.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top