BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.netHembusan udara sejuk di wilayah Pupuan, Tabanan semakin terasa ketika memasuki jalan setapak menuju Air Terjun Blemantung. Tidak ada penunjuk arah yang jelas, hanya mengandalkan informasi masyarakat sekitar di Desa Pujungan terkait keberadaan air terjun yang belum tereksploitasi dan masih alami itu. Menyusuri jalan dengan lebar sekitar dua meter yang dibeton, perjalanan menuju ke air terjun Blemantung ditempuh sekitar 30 menit dengan jarak sekitar 700 meter.


Setelahnya akan menjumpai sebuah jembatan kecil dari beton, parkir kendaraan bisa di ujung jalan. Setelah selesai berkendara, pengunjung harus menempuh perjalanan menyusuri kebun kopi robusta warga dengan jarak sekitar satu kilometer mulai dari jembatan beton. Dalam perjalanan itu, pengunjung bisa merasakan dinginnya udara dan sesekali menjumpai warga yang berjalan kaki.

Terdengar suara jangkrik meskipun jam menunjukkan pukul 12.00 wita. Meskipun tidak ada penunjuk arah ke air terjun, pengunjung bisa mengikuti jalan setapak di kebun kopi warga dan diakhir jalan akan tampak sebuah pura yakni Pura Taman Sari. Air Terjun Blemantung ini berada di belakang pura yang masih berpagar ranting pohon itu.

Dari Perbekel Desa Pujungan, I Gede Santiartha mengatakan, terkait dengan minimnya penunjuk arah pihaknya akan menambahkan sekaligus dengan perbaikan akses menuju Air Terjun Blemantung. Untuk saat ini, masuk ke Air Terjun Blemantung tidak dipungut biaya, termasuk parkir gratis. Hal ini karena Air Terjun Blemantung belum dikelola sebagai objek wisata dan merupakan keindahan di Kabupaten Tabanan yang masih tersembunyi.

Meskipun indah, Papan nama menuju Air Terjun Blemantung dibiarkan roboh terbengkalai. Hal tersebut sangat disayangkan karena, papan nama berfungsi sebagai identitas keberadaan air terjun Blemantung. Namun, robohnya papan nama, pengunjung malah semakin ramai seakan-akan tahu bahwa tempat itu adalah tempat yang indah.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top