BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.netKeberadaan 76 wisata air di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, sangatlah beragam bentuk, nama dan panorama alamnya. Mungkin kita sudah cukup kagum dengan keberadaan Cuhup Maung yang ada di Desa Rindu Hati, Kecamatan Gumay Ulu atau Cuhup Perigi di Desa Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat. Namun yang satu ini juga patut anda kenal dan kunjungi. Namanya Air Terjun Bale atau oleh masyarakat Lahat disebut Cuhup Bale.


Berada di Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat cuhup ini juga memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Dengan ketinggian 70 meter, air terjun yang satu ini cukup deras. Tak ayal, jika pengunjung sudah berada tidak jauh atau sekitar 15 meter dari lokasi berarti pengunjung sudah siap basah atau untuk mandi.

Pasalnya, hempasan air yang jatuh langsung memancar ke berbagai sisi di sekitarnya. Hmmm jika kita sudah basah, sebaiknya sekalian langsung mandi di lokasi. Persis di bawah hempasan air terjun, sudah terbentuk bak kolam renang dengan kedalaman sekitar dua meter yang membuat pengunjung bisa bermain air.

Tak hanya itu, air yang jernih dan dingin dijamin akan membuat tubuh kita segar. Rasa capek dan lelah selama menuju lokasi pun akan terobati. Nah, pesona lain air terjun ini di sekitarnya terdapat pemadangan alam yakni pepohonan besar yang masih tampak alami. Sementara dinding cuhup tampak napal berwarna kuning dan keputih-putihan yang bisa membuat hasil jepretan kamera pengunjung semakin menarik.

Tak hanya itu, di sekeling cuhup terdapat bebatuan besar, asyik juga dijadikan lokasi bersantap atau tempat duduk sambil memandang ke arah ciptaan (cuhup) Sang Penguasa Jagad. Berkunjung ke lokasi ini gratis. Kecuali jika kita ingin meminta bantuan warga sekitar untuk mengantarkan ke lokasi, itu pun seiklasnya kita memberi.

Saat berkunjung ke cuhup Bale ini sebaiknya kita membawa bekal makanan dan minuman. Suhu yang cukup dingin tak jarang membuat perut cepat keroncongan. Sementara, di lokasi belum ada aktivitas jual beli karena memang lokasi masih sangat alami. Kendati demikian, jika anda datang dari Luar Lahat, tidak perlu cemas. Sebab di Lahat sendiri terdapat hotel dan penginapan untuk anda bermalam 

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top