BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Indonesia kaya akan sejarah dan peninggalan-peninggalan. Tidak hanya masyarakat indonesia sendiri yang kagum akan sejarah bangsa sendiri, bahkan turis pun senang dan kagum akan hal tersebut. Keunikan tersendiri bagi daya tarik indonesia yang tidak di miliki oleh negara manapun.


Daerah jawa tengah banyak candi seperti candi borobudur. Selain terdapat candi prambanan dan candi ratu boko, wilayah prambanan memiliki beberapa candi lainnya yang juga menarik untuk di kunjungi, salah satunya adalah candi sojiwan. Candi ini terletak berada di dukuh kalongan, desa kebon dalam kidul, kecamatan prambanan kabupaten klaten, provinsi jawa tengah.

Candi sojiwan merupakan salah satu monumen dari Mataram Kuno yang di bangun sekitar abad VIII-X Masehi. Candi ini di dirikan sebagai bentuk penghormatan dari Raja Balitung (Dinasti Sailendra) untuk neneknya yang bernama Nini Haji Rakryan Sanjiwana yang beragama Budha. Candi ini bergaya arsitektur Jawa Tengah terdiri atas tiga bagian, kaki atau dasar, tubuh candi dan atap candi.

Di temukan arca dwarapala yang sudah rusak yang kini tersimpan di pos penjagaan di kompleks candi ini. Pada kaki candi terukir relief fabel kisah satwa Jataka mengelilingi kaki candi dan jumlah relief sekitar 12 adegan. Beberapa cerita dari relief tersebut di anataranya relief dua pria berkelahi. Artinya, menggambarkan pria yang berkelahi satu sama lain. Pria sebelah kiri dalam posisi menyerang.

Untuk menikmati candi ini, pengunjung hanya mengisi buku tamu dan membayar uang parkir kendaraan. Candi ini terletak kurang lebih dua kilometer ke arah selatan dari candi prambanan. Dari gerbang taman wisata Candi Prambanan menyeberang Jalan raya Solo-Yogjakarta mauk ke jalan kecil menuju ke arah selatan, menyeberang ke rel kereta api, lalu pada perempatan pertama berbelok kiri sejauh beberapa ratus meter hingga candi terlihat di sisi selatan.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top