BREAKING NEWS
Loading...
Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang mewadahi para blogger dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Positif"

Komunitas ini diisi oleh berbagai kegiatan positif dalam menjelang era digital 4.0.

Pelatihan

Kami sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, baik tatap muka maupun via online.

Pemberdayaan

Bagi Anggota yang berbakat dan aktif dalam komunikasi antar anggota akan mendapatkan pemberdayaan khusus.

Semuanya Belajar

Semua anggota dan pendiri terdiri dari kita yang masih dan akan terus belajar dari sesama.

Semangat Nasionalisme

Komunitas Blogger Indonesia memiliki misi memberdayakan SDM dan mempromosikan SDA yang ada di Indonesia.

Anggota Banyak

Anggota Resmi yang telah mendaftar merata dari ujung ke ujung pulau di Indonesia.

Menjalin kekerabatan

Menjalin kekerabatan sambil belajar antar Anggota di seluruh Indonesia.

Kabar Kami

Tips Blogging

Tutorial Blogging

Anggota Resmi

Info Indonesia

Fakta


BloggerIndonesia.net - Salah satu provinsi yang memiliki aneka ragam wisata yakni Jawa Tengah. Kabupaten Kulonprogo, yang sebagian wilayahnya berada di area perbukitan menjadikan kabupaten yang berada di sisi barat Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten ini banyak memiliki air terjun yang sangat indah.


Salah satu air terjun yang ada di wilayah kulonprogo yaitu air terjun Grojogan Watu Jonggol. Memiliki antara 30-40 meter. Air terjun tersebut berada di area di perbukitan Menoreh. Untuk menikmati air terjun ini, pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 150 meter dari area parkir kendaraan. Meskipun jaraknya tidak terlalu jauh, tetapi rute perjalanan menuju air terjun cukup curam, tetapi masyarakat sudah menyiapkan jalan setapak di lengkapi dengan anak tangganya.

Saat berjalan menuju air terjun, pengunjung akan melihat dan melewati perkebunan milik rakyat yang di dominasi oleh tanaman kopi. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati air terjun dari ketinggian di atas sebuah gardu pandang yang di buat oleh penduduk. Sesampainya di lokasi air terjun, anda akan mendapati keindahan air terjun yang berair cukup jernih yang di apit oleh dua bukit yang menghijau.

Melakukan hunting merupakan aktifitas yang tepat. Karena panorama yang indah akan menghasilkan foto-foto indah sebagai kenangan berwisata. Setelah itu, anda bisa bermain air dan rasakan kesejukan air yang mengalir di air terjun Watu Jonggol.

Namun, tidak lengkap jika belum berbasah-basahan di bawah air terjun dengan berdiri di atas bebatuan yang berada di bawah air terjun. Saung dan tempat duduk pun di sediakan bagi pengunjung yang hanya ingin melihat dan menikmati sekitar pemandangan air terjun Watu Jonggol. Meskipun, sepanjang tahun air terjun tersebut di aliri air, tetapi akan lebih indah dan asyik jika datang ke sana saat musim penghujan, dimana debit airnya lebih besar di banding musim kemarau dan tentu akan lebih sejuk.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 komentar:

  1. emang seru kalau berwisata di daerah Kulon Progo ni, terutama daerah bukit menoreh,. pemandangannya bagus2,. yang terbaru disana ada wisata kebun teh di puncak menoreh.. seru deh pokoknya

    BalasHapus


Top