16 Juli 2015

Indahnya Pasir Putih dan Pantai Caruban



BloggerIndonesia.netPantai memang asyik dikunjungi saat senja. Jika anda memiliki waktu seharian di Lasem, Rembang, mampirlah ke Pantai Caruban yang terletak di Dusun Caruban, Desa Gedongmulyo, atau sekitar 1 Km sebelah utara dari Jalur Pantai Utara (Pantura) Lasem, Rembang. Dari pusat Kecamatan Lasem atau dari Kampung Batik Babagan, papan petunjuk Pantai Caruban ada di sisi kanan jalan.


Anda akan dituntun menyusuri jalan aspal yang tak terlalu mulus. Di sisi kiri dan kanan jalan terdapat petak-petak tambak yang jika musim hujan digunakan petani mengembangkan udang atau bandeng dan di musim kemarau menjadi ladang garam. Terdapat beberapa persimpangan yang akan membawa anda ke pantai.
Setelah melewati perkampungan, anda akan tiba di pantai yang memiliki hamparan pasir putih. Pantai di Caruban termasuk landai. Pasir putih sedikit kecokelatan yang ada pun cukup lembut. Sayang, kondisi pantai ini sedikit kurang bersih.

Sampah yang ditinggalkan pengunjung di beberapa titik sedikit mengganggu pemandangan menikmati pantai.Suasana di pantai ini terasa teduh lantaran pohon-pohon cemara yang ditanam di pinggir pantai. Tersedia pula bangku bambu yang bisa digunakan beristirahat  sambil memandang ke laut lepas.

Di pantai ini anda bisa melihat dari kejauhan menara milik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sluke. Juga ada Gunung Kajar yang menjulang yang menyempurnakan pemandangan yang ada. Ombak di pantai ini relatif tenang. Itu sebabnya, pantai ini aman dikunjungi keluarga yang memiliki anak kecil.

Anda yang ingin camping pun tak perlu khawatir. Tersedia tanah lapang yang bebas dari air pasang lantaran terlindung dari rerimbunan pohon pinus. Anda akan dipungut biaya Rp 2.000 untuk masuk pantai dan Rp 5.000 untuk parkir kendaraan roda empat. Tidak ada angkutan umum yang bisa mengantar Anda dari jalur Pantura menuju pantai.


MENJADI ANGGOTA RESMI
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Pengguna Blog dari Seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 27 Mei 2011 oleh Arizal Firmansyah. Daftar Menjadi Anggota Resmi klik di sini.


EmoticonEmoticon

Profil Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia adalah Sebuah Komunitas Para Pengguna Blog dari Seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 27 Mei 2011 oleh Arizal Firmansyah, Seorang Blogger dari Kepanjen, Malang, Jawa Timur, yang juga Pendiri dan Pengelola RIZALmedia.

Selain saling belajar blogging, internet marketing, dan wawasan seputar internet, Komunitas Blogger Indonesia juga memiliki misi Nasionalis untuk ikut mempromosikan Budaya dan Tradisi Lokal Bangsa, baca program kegiatan kita, klik : Program Kegiatan Komunitas Blogger Indonesia

MENDAFTAR
Bergabunglah menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia...
Ikuti prosedurnya klik : Daftar Menjadi Anggota Resmi Komunitas Blogger Indonesia

DONASI
Bagi Anda yang ingin memberikan Donasi kepada kami untuk proses perjuangan kami,
silahkan hubungi kami di kontak kami, klik di sini...

SPONSORSHIP

A. Anda Mensponsori Kegiatan Kami
Bagi Anda yang ingin bekerjasama dengan kami untuk proses publikasi dan promosi di berbagai kegiatan kami, silahkan hubungi kami di kontak kami, klik di sini...

B. Kami Mensponsori Kegiatan Anda
Kami juga siap mendukung berbagai kegiatan Anda yang memiliki Misi Nasionalis sebagai sponsor, silahkan hubungi kami di kontak kami, klik di sini...



Bagi Anggota yang ingin memesan Seragam Komunitas Blogger Indonesia seperti ini seharga Rp 100.000 untuk anggota baru / Rp 75.000 untuk anggota yang telah terdaftar, hubungi : HP / WA : 085 1090 69 001